Jagobisik

Selayang Pandang

Jagobisik

Awal mulanya Jagobisik merupakan kumpulan para freelance yang pada saat itu sebagian besar masih mahasiswa di beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta dan kemudian membentuk sebuah tim komunikasi pemasaran pada tahun 2009. Tim kecil ini mulai berproses mengerjakan beberapa project kecil, baik itu mendesain brosur, logo, corporate identity, poster event, desain kemasan produk, produksi iklan radio, dan beberapa output dari kebutuhan komunikasi pemasaran klien. Seiring berjalannya waktu nama Jagobisik Marketing Communication Team ini semakin dikenal oleh beberapa Advertising Agency di Yogyakarta, tidak jarang juga mendapatkan pekerjaan yang dilimpahkan dari agency-agency tersebut. Hal tersebut menjadi kesempatan bagi Jagobisik Marketing Communication Team untuk ujuk gigi dan menambah pengalaman. 

Jagobisik Marketing Communication Team ini mulai menemukan sistem kerja yang pas dan bekerja layaknya advertising agency, baik secara sistem perusahaannya maupun dari output yang dikerjakan. Tim kecil ini mulai merekrut teman-teman yang juga belajar dan bergerak di bidang komunikasi pemasaran, mulai mencari klien secara mandiri dari pintu ke pintu. Makin banyaknya pekerjaan dari beberapa klien, kemampuan masing-masing anggota tim pun semakin terasah dan berpengalaman. Kurang lebih di tahun 2012 beberapa anggota tim Jagobisik mulai direkrut oleh beberapa advertising agency di Jogja dan di Jakarta, ada pula yang kemudian bekerja di beberapa perusahaan Swasta. Namun, Jagobisik tidak kemudian bubar begitu saja, memang tidak menangani pekerjaan secara langsung seperti sebelumnya, Tim yang tersebar di beberapa advertising agency dan perusahaan swasta ini tetap berkomunikasi satu dengan yang lainnya untuk saling belajar.

Setelah kurang lebih 1 tahun tidak menangani pekerjaan seperti sebelumnya, pada awal tahun 2014 beberapa orang yang masih tinggal di Jogja dan masih bekerja secara freelance, mulai berjalan lagi dengan nama Jagobisik ini, namun lebih berkonsentrasi di Social Media Marketing. Saat itu memang era Social Media sangat luar biasa gencarnya, Jagobisik mulai mengerjakan perencanaan aktivitas Social Media untuk beberapa event lokal di Yogyakarta, brand lokal yogyakarta dan berkesempatan mengelola perencanaan strategi social media salah satu penyanyi Indonesia.

Tahun 2016, merupakan tahun dimana Jagobisik berkomitmen untuk lebih serius lagi dalam membangun dan bekerja di bidang Komunikasi Pemasaran, secara khusus di dunia Digital Marketing, Media Relations dan On Ground Activities.

PrintEmail